Anies Baswedan Minta Warga yang Mudik Kurangi Lihat HP, Nikmati Indahnya Indonesia

Anies Baswedan Minta Warga yang Mudik Kurangi Lihat HP, Nikmati Indahnya Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga yang mudik agar tak bermain ponsel dalam perjalanan. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga yang mudik agar tak bermain ponsel dalam perjalanan.

Menurut dia, masyarakat harus menikmati momen perjalanan terutama untuk yang dua tahun tidak mudik akibat pandemi Covid-19.

“Kurangi lihat ponsel di perjalanan supaya anak-anak kita sepanjang dari Jakarta sampai ke kampung halaman menikmati indahnya Indonesia, menikmati kekayaan alam,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Selasa (19/4).

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu beranggapan bahwa bermain ponsel bisa dilakukan di mana saja, tetapi tidak dengan perjalanan mudik.

“Saya anjurkan ke semua dari sekarang siap-siap kalau nanti pulang bareng, mudik bareng, gunakan untuk melihat Indonesia,” kata dia.

Dishub DKI Jakarta mengadakan program mudik gratis 2022 dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di 5 Provinsi, yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Mudik gratis DKI Jakarta 2022 itu diutamakan bagi warga yang memiliki KTP domisili DKI Jakarta.

Kemudian, wajib bagi warga yang sudah vaksin dosis ketiga atau booster.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga yang mudik agar tak bermain ponsel dalam perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News