Anies Baswedan Pastikan Persija Main di JIS, Ada Bambang Pamungkas

Anies Baswedan Pastikan Persija Main di JIS, Ada Bambang Pamungkas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Persija Jakarta bakal main di JIS saat peresmian. (JIS. ilustrasi. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Persija bakal bermain di Jakarta International Stadium (JIS) ketika nanti dilakukan peresmian.

Anies juga menyebut Bambang Pamungas atau Bepe menjadi penendang bola pertama di stadion kebanggaan warga Jakarta tersebut.

“Ketika peresmian JIS dilakukan, kami akan mengundang Persija untuk main dan kick off-nya nanti oleh Bepe," ujar Anies kepada wartawan di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/4) malam.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan ketika International Youth Championship (IYC) digelar, JIS baru memulai babak pemanfaatan setelah ada di babak konstruksi.

Karena masih baru, turnamen IYC belum bisa disebut pemanfaatan secara resmi.

Kendati baru peluncuran awal, nyatanya turnamen IYC menyedot antusiasme yang tinggi dan sambutan hangat dari masyarakat, suporter timnas, maupun tim U-18 Barcelona dan Atletico Madrid.

“Respons dari penonton, dari masyarakat, luar biasa. Antusiasmenya sangat tinggi, dan ada sekitar 5.000 orang yang menonton di dalam stadion, dari kapasitas 82.000," beber Anies.

Anies menyaksikan sendiri bagaimana antusiasme warga, pemain Indonesia, dan komentar-komentar para pemain Barcelona dan Atletico Madrid mengenai JIS.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Persija akan bermain di JIS dan ada Bambang Pamungkas sebagai penendang bola pertama.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News