Anies Baswedan Punya Kabar Bagus untuk Pelajar

Anies Baswedan Punya Kabar Bagus untuk Pelajar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tengah menggenjot proses percetakan dan pengiriman Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kemdikbud juga sedang menyiapkan proses SK untuk penerima dana KIP 2016 yang difokuskan ke siswa tingkat akhir agar masih bisa menerima dana KIP sebelum tahun ajaran berakhir.

"Saya berharap akhir April 2016 siswa tingkat akhir bisa menerima dana KIP dan menggunakannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Setelah itu di tahun ajaran baru, semua siswa yang masuk kategori penerima KIP sudah bisa mencairkan dana KIP 2016," papar Mendikbud Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (21/4).

Terhitung per 17 April 2016, sebanyak 13.625.936 siswa sudah mencairkan dana KIP 2015 dari berbagai jenjang pendidikan. Untuk mengakomodasi siswa yang belum mencairkan dana di tahun 2015, tenggat waktu pencairan diperpanjang sampai Juni 2016.

"Untuk meningkatkan pencairan, Kemdikbud mengajak bank penyalur, yaitu BNI dan BRI, serta pemerintah daerah untuk mengadakan kegiatan pencairan bersama manfaat PIP hingga 31 Mei 2016," pungkas Anies. (esy/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News