Anies Baswedan Tanggapi Ratna Sarumpaet yang Dicekal

Anies Baswedan Tanggapi Ratna Sarumpaet yang Dicekal
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan sponsor perjalanan terhadap Ratna Sarumpaet merupakan hal yang biasa di Pemprov DKI. Terlebih, menurut Anies, Ratna merupakan seniman senior yang tengah mengenalkan seni Indonesia di kancah Internasional.

"Apa pun yang ditampilkan seni itu baik-baik saja. Ini kan karena ada kejadian cekal saja, kalau tidak ada, ya tidak ada ramai. Kalau enggak (ada cekal) juga Anda (wartawan-red) enggak nanya," kata Anies di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10).

Anies menegaskan, selama memimpin Ibu Kota, dirinya selalu mendukung seniman muda dan tua yang berkarya di panggung internasional. Bahkan, Anies mengklaim mensponsori musikus senior Franki Raden yang tengah mementaskan karyanya di Korea.

"Dia adalah ahli etnomusikologi dan 100 persen dibiayai Pemprov. Hari ini sedang berada di Korea atas biaya Pemprov untuk berada di panggung dunia menunjukkan karya-karya seni kita. Sesuatu yang normal dan biasa saja," kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini. (tan/jpnn)


Anies Baswedan mengatakan pemberian sponsor perjalanan terhadap Ratna Sarumpaet merupakan hal yang biasa di Pemprov DKI.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News