Anies Beri Disposisi, Cair Rp 70 Juta untuk Ratna Sarumpaet

Anies Beri Disposisi, Cair Rp 70 Juta untuk Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet tiba di Polda Metro Jaya. Foto: elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI membenarkan telah mensponsori perjalanan Ratna Sarumpaet untuk menghadiri acara The 11th Women Playrights International Conference 2018 di Santiago, Chili. Instansi yang dipimpin Anies Baswedan itu memberikan sponsor sekitar Rp 70 juta kepada Ratna.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov DKI Asiantoro mengatakan, pihaknya menerima surat permohonan dari Ratna pada 31 Januari 2018. Pada suratnya, Ratna meminta untuk difasilitasi kehadirannya dalam konferensi kesenian itu dari 7-12 Oktober ini.

Dalam surat dengan perihal permohonan sponsor tersebut, Ratna Sarumpaet menjelaskan bahwa konferensi tersebut adalah kongres tiga tahunan yang digelar di berbagai negara. Ratna mengaku sebagai salah satu anggota senior di kongres tersebut.

“Bu Ratna meminta bantuan sponsor kepada Pak Gubernur untuk mengikuti kegiatan WPI,” kata dia dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/10) malam.

Letter of Invitation tersebut dikirimkan ke Ratna tertanggal 17 Oktober 2017. Dalam suratnya panitia penyelenggara mengundang Ratna sebagai salah satu juru bicara dan ikut membagikan pengalamannya kepada para peserta. Serta mengikuti berbagai kegiatan lainnya.

Anies Beri Disposisi, Cair Rp 70 Juta untuk Ratna Sarumpaet

Surat permohonan tersebut kemudian diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 19 Februari 2018. Kemudian surat tersebut didisposisikan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Disposisi Bapak Gubernur ke Dinas Parbud adalah difasilitasi dan didukung serta TL (tindak lanjut) sesuai ketentuan,” tambahnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan disposisi agar Disparbud memberikan bantuan ke Ratna Sarumpaet yanga akn ke Chili.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News