Anies Beranji Giatkan Lagi Karang Taruna di Jakarta

Anies Beranji Giatkan Lagi Karang Taruna di Jakarta
Anies Baswedan berdialog dengan warga di Pondok Pinang. Foto: ist for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut dengan penuh antusiasme oleh puluhan pemuda berkaos biru saat berkunjung ke Gang Bidan, Pondok Pinang III, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11). 

Mereka adalah anggota Karang Taruna Unit RW 02 Kelurahan Pondok Pinang. 

"Bang Anies panutanku...Bang Anies kebangganku...Ku yakin nomor tiga pasti menang," nyanyi para pemuda itu dengan nada lagu kebangsaan suporter Timnas Indonesia Indonesia "Garuda di Dadaku".

Kepada Anies, Ketua Karang Taruna Unit RW 02 curhat mengenai nasib organisasi kepemudaan tersebut di tengah masyarakat. Menurut dia, kini karang taruna seperti kurang diminati oleh kaum muda.

Akibatnya, perhatian dari pemerintah pun berkurang. Padahal, lanjut dia, karang taruna bermanfaat untuk mendidik generasi muda.

"Kami berharap agar Pak Anies bisa meningkatkan lagi Karang Taruna," ucap Noor.

Tak disangka-sangka, Anies ternyata punya perhatian besar terhadap karang taruna. Pasalnya, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu adalah pembina karang taruna di daerah kediamannya.

"Saya sangat paham masalahnya," ucap Anies.

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut dengan penuh antusiasme oleh puluhan pemuda berkaos biru saat berkunjung ke Gang Bidan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News