Anies Berjanji Wujudkan Pemerintahan yang Layak Dipercaya Rakyat

Anies Berjanji Wujudkan Pemerintahan yang Layak Dipercaya Rakyat
Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri deklarasi Relawan Garda Matahari yang diketuai Azrul Tanjung di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jumat (17/11). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri deklarasi Relawan Garda Matahari yang diketuai Azrul Tanjung di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jumat (17/11).

Selain mengampanyekan pasangan AMIN, Garda Matahari juga akan terjun langsung ke lapangan untuk memastikan pesta demokrasi bebas dari praktik kotor.

“Hari yang baik ini kita sama-sama menyaksikan dimulainya sebuah gerakan baru Garda matahari dan insyallah ini akan membawa suasana terang dan memberikan kepada kita energi dalam ikhtiar untuk melakukan perubahan,” ucap Anies mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyoroti isu yang berhembus kencang terkait kecurangan pemilu, terutama yang melibatkan aparat dan pejabat negara.

Menurut Anies, ketakutan semacam ini tidak pernah muncul pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Mantan gubernur DKI ini menilai pemilihan umum seharusnya disongsong dengan sikap dan pemikiran yang positif, bukan keresahan.

“Mengapa akhir-akhir ini kita bicara tentang jangan sampai ada kecurangan, jangan sampai ada ketidakadilan, jangan sampai ada manipulasi. Artinya ada suasana munculnya ketidakpercayaan hari ini,” tambahnya.

Situasi ini menggugah tekadnya untuk membuat rakyat kembali percaya kepada pemerintah. 

Capres Anies Baswedan merasa prihatin lantaran suasana menjelang pemilu diwarnai ketakutan dan rasa curiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News