Anies Bertemu Gibran di Solo, Anak Buah AHY Bilang Begini

Anies Bertemu Gibran di Solo, Anak Buah AHY Bilang Begini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan seusai sarapan bersama di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11). Foto: Antara/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyanjung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang memiliki independensi. 

Hal itu dikatakan Kamhar menyusul langkah Gibran yang berani bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11). 

"Mas Gibran memiliki independensi menempatkan dirinya sebagai kepala daerah bukan sebagai petugas partai," kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu melalui layanan pesan, Selasa. 

Kamhar melanjutkan kesadaran soal independensi penting terutama bagi pemimpin di daerah agar bisa bertindak atas nama rakyat dan bukan mewakili partai. 

"Kesadaran ini penting karena sejatinya sebagai pemimpin yang mendapatkan mandat rakyat, Mas Gibran adalah pemimpin bagi semua warga Solo, bukan hanya kelompok tertentu saja," ungkap dia. 

Sebelumnya, Bacapres 2024 dari NasDem Anies Baswedan menemui Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa pagi ini. 

Anies terlihat mengenakan gamis bekelir putih selama momen pertemuan, sementara Gibran memakai kemeja berwarna hijau. 

Dia kemudian mengaku terkesan dengan perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi di bawah Gibran. 

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Gibran Rakabuming Raka sudah melakukan langkah positif di sisi politik saat menemui Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News