Anies Buka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar

Anies Buka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar
Ketua Umum Ormas Bang Japar yang juga anggota DPD RI Fahira Idris (tengah). Foto: Dokumen Fahira Idris.

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) dan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar. 

Kejuaraan yang digelar di kawasan Kota Tua pada Minggu (25/9), itu akan dihadiri dan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Adapun tujuan kegiatan ini, antara lain, mendukung pengembangan sport tourism, mempromosikan Kota Tua sebagai heritage tourims, menyalurkan minat generasi muda dan upaya penanggulangan masalah tawuran. 

Menurut Ketua Umum Ormas Bang Japar Fahira Idris, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru atlet tinju terutama di Jakarta. Bibit-bibit baru ini kemudian akan dibina di berbagai sasana-sasana tinju yang ada di Jakarta. 

Diharapkan dari kejuaran ini lahir atlet-atlet tinju berprestasi yang bisa mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di berbagai ajang dan kompetisi olahraga mulai dari PON, Sea Games, Asian Games dan Olimpiade.

“Kami kemas kejuaraan tinju amatir ini semenarik mungkin dalam konsep sport tourism,” kata anggota DPD dari DKI Jakarta itu, Jumat (23/9). 

“Itulah kenapa kita gelar di kawasan wisata Kota Tua untuk menarik minat warga Jakarta,” tambahnya dalam konferensi pers di Jakarta yang juga dihadiri dan melakukan face off perwakilan petinju yang akan berlaga yaitu Ali Haidar dan Darwin Nauli. 

Namun, dia melanjutkan, kejuaran ini sifatnya berkesinambungan karena bibit-bibit baru yang lahir dari kompetisi itu akan dilakukan pembinaan bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta untuk menjadi atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan negara di berbagai ajang kompetisi tinju.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membuka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News