Anies Buktikan Keseriusan soal Stadion Kelas Dunia di Makassar, Pesimis Siap-Siap Kecewa

Anies Buktikan Keseriusan soal Stadion Kelas Dunia di Makassar, Pesimis Siap-Siap Kecewa
Anies Baswedan saat bertemu dengan perwakilan dari berbagai kelompok supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) bertekad memajukan persepakbolaan tanah air setelah terpilih jadi presiden dan wakil presiden nanti.

Pembangunan Mattoangin International Stadium di Makassar akan menjadi salah satu perwujudan dari tekad tersebut.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat bertemu dengan perwakilan dari berbagai kelompok supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11).

Capres nomor urut 1 ini yakin prestasinya membangun stadion berstandar internasional kebanggaan warga Jakarta, dapat terulang di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.

"Tugas kita adalah mengecewakan yang pesimis bahwa kita bisa membangun stadion bertaraf internasional di Makassar ini," ujar Anies.

Anies bahkan memamerkan maket dan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar.

"Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar). Bahkan kita tunjukkan rancangan dan maketnya. Stadion ini dibangun dengan standar FIFA, stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton," jelas Anies yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Tak hanya memaparkan konsep dan desain, Anies juga menjelaskan rentan waktu pengerjaan pembangunan stadion tersebut. Menurut capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu, masa pembangunan Mattoangin International Stadium sekitar tiga tahun.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat bertemu dengan perwakilan dari berbagai kelompok supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News