Anies-Cak Imin Suarakan Kesetaraan Kesempatan Bagi Semua

Anies-Cak Imin Suarakan Kesetaraan Kesempatan Bagi Semua
Capres RI Anies Baswedan saat debat capres putaran terakhir pada Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024), Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebutkan slogan perubahan yang digaungkan dirinya dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ialah sebagai bentuk harapan bagi masyarakat.

Anies menyebut bahwa salah satu perubahan yang harus terjadi di Indonesia ialah kesetaraan yang merata.

Hal itu Anies paparkan dalam pidato penutup debat kelima pemilihan presiden 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

“Kesetaraan kesempatan bagi semua itulah yang kami bawa. Setara bagi laki-laki perempuan, kaya-miskin, kota-desa, mereka yang berpendidikan umum, madrasah, pesantren, agama apa pun, suku apa pun,” ucap dia.

Anies menegaskan bahwa negara tidak berdagang dengan rakyat. Artinya, negara harus memberikan semua yang terbaik untuk rakyat tanpa harus dibayar mahal.

“Negara tidak pelit dengan rakyat, negara tidak berpaling dari yang papah, negara yang penuh cinta kasih kepada semua,” kata dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengaku negara tak hanya harus memperhatikan kaum ekonomi kelas bawah, tetapi juga yang kelas menengah.

Bila meningkatkan kesejahteraan kaum ekonomi sosial yang paling bawah, kaum menengah juga terangkat.

Anies Baswedan menyebutkan slogan perubahan yang digaungkan dirinya dan Muhaimin Iskandar sebagai bentuk harapan bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News