JPNN.com

Anies Cs Tak Hadiri Rapat, Penanganan Banjir Tidak Bisa Komprehensif

Rabu, 26 Februari 2020 – 22:15 WIB
Anies Cs Tak Hadiri Rapat, Penanganan Banjir Tidak Bisa Komprehensif - JPNN.com
Warga berjalan kaki melintasi genangan banjir di Jalan Pondok Jaya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Sudewo menyesalkan ketidakhadiran Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rapat kerja membahas penanganan banjir Jabodetabek, Rabu (26/2).

Sudewo mengapresiasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeldjono dan jajaran yang sudah berkenan hadir dan memaparkan segala sesuatunya tentang banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sayangkan mengapa kepala daerah di tiga wilayah ini tidak memenuhi undangan kami. Tidak akan bisa komprehensif penanganan dan penyelesaian banjir ini apabila kepala daerah tidak hadir," ujar Sudewo dalam rapat kerja yang dipimpin Ketua Komisi V DPR Lasarus itu.

Menurut Sudewo, Kementerian PUPR sudah melakukan upaya melalui program  hulu maupun hilir. Namun, ujar Sudewo, bila kepala daerah tidak menyambut baik, tak melakukan koordinasi secara benar, tentu tidak akan bisa tuntas program yang dirancang Kementerian PUPR itu.

"Komisi V DPR tidak hanya tempat curhat, tetapi forum koordinasi berbagai sektor terkait bencana banjir. Apa yang diprogramkan Kementerian PUPR yang berada di wilayah DKI, Banten, Jabar, itu semua dimusyawarahkan di forum ini. Kalau tidak melalui forum ini tidak akan terwujud program itu," katanya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama