Anies dan Lagu Bang Haji Rhoma Irama

Anies dan Lagu Bang Haji Rhoma Irama
Anies Baswedan di Pasar Burung Barito. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, fenomena 'yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin' seperti petikan lagu Rhoma Irama, terjadi karena kecenderungan orang kaya akan menyekolahkan anaknya di tempat terbaik.

Mereka tidak peduli berapa pun biaya yang dikeluarkan, demi kualitas pendidikan buah hati tercinta.

"Jadi anak dari keluarga makmur mengirimkan anaknya ke sekolah bagus dan sampai tuntas. Sedangkan keluarga prasejahtera, mengirimkan anaknya ke sekolah biasa, lalu putus," ujar Anies saat mengunjungi puluhan kader Muslimat Nahdlatul Ulama Jakarta Utara, di Kebon Bawang, Tanjungpriok, Sabtu (18/3).

Menghadapi kondisi yang ada, mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini menilai, pemerintah harus hadir.

Tidak hanya dengan membari bantuan lewat Kartu Jakarta Pintar (KJP), tapi kualitas guru dan sekolah yang ada juga perlu ditingkatkan.

Karena jika tidak, maka tidak akan merubah kondisi yang terjadi.

"Makanya, KJP Insyaallah akan ditingkatkan. Kami akan siapkan pendidikan berkualitas dan tuntas di Jakarta. Karena itulah yang membedakan warga sejahtera dan prasejahtera," pungkas mantan Rektor Universitas Paramadina itu.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, fenomena 'yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin' seperti petikan lagu Rhoma Irama,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News