Anies dan Riza Kompak Serang Giring, Begini Reaksi PSI

Anies dan Riza Kompak Serang Giring, Begini Reaksi PSI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub Ahmad Riza Patria saat ngopi bersama usai bersepeda, Jakarta, Selasa (16/6). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Sianipar meminta Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria belajar demokrasi.

Pernyataan ini dilontarkan Michael untuk menanggapi pernyataan Ariza yang menyentil Ketua Umum PSI Giring Ganesha karena sering mengkritik dan menyindir Gubernur Anies Baswedan.

"Saya rasa kita perlu memahami arti berdemokrasi ya," ujar Michael saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Menurut dia, wajar bila Giring sering mengkritik Anies. Sikap ini memang diterapkan PSI sebagai oposisi dari Pemprov DKI.

Tugas mereka, kata dia, adalah memastikan eksekutif bekerja dan menggunakan anggaran dengan baik.

"Peran kami, kerja kami, prestasi kami adalah melototin setiap rupiah uang rakyat di Jakarta. Kami dipilih untuk kritis. Dan kami akan terus kritis terhadap pemerintahan pak Anies," jelasnya.

Michael pun menyinggung rencana Anies menggelar Formula E pada Juni 2022 mendatang.

Belum lagi soal anggaran Rp 560 miliar yang sudah digelontorkan Pemprov DKI dari APBD untuk membayar commitment fee atau uang komitmen Formula E.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Sianipar meminta Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria belajar demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News