Anies Disebut Ngebet Jadi Presiden, Kiai Said Bilang Begini

Anies Disebut Ngebet Jadi Presiden, Kiai Said Bilang Begini
Said Aqil Siradj. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj berharap Anies Baswedan menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, jabatan itu adalah amanah.

Hal ini disampaikannya menaggapi isu yang tengah santer bahwa Anies berambisi jadi presiden. “Gimana ya? Kalau menurut saya sih ya (Anies Baswedan) selesaikan dulu jadi gubernur,” kata Kiai Said di sela-sela acara Halal Bi Halal PP Muslimat NU di Kalibata, Jakarta, Minggu (8/7).

Apalagi, lanjut Kiai Said, sebelum Pilkada DKI 2017 lalu, seluruh cagub-cawagub, termasuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah membuat janji akan menuntaskan jabatan hingga tahun 2022.

Karena itu, bertahan di Balai Kota DKI adalah langkah yang paling tepat bagi Anies. “Jadi menurut saya ya selesaikan dulu di Jakarta, iya itu sesuai janjinya,” imbau Kiai Said.

Kendati demikian, selaku warga negara, mantan Rektor Paramadina itu juga berhak menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2019.

Sehingga dengan bijak Said tetap mendoakan Anies jika memang harus diminta menjadi capres atau cawapres.

“Kita doakan, siapa pun berhak jadi capres atau cawapres,” pungkasnya. (fiq/rmol)


Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengomentari isu yang tengah santer beredar bahwa Anies Baswedan sudah ngebet pengin jadi presiden


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News