Anies Hadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur

Anies Hadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur
Capres RI Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur, Minggu (14/1). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur, Minggu (14/1).

Dihadapan jemaah yang menghadiri haul tersebut, Anies menyebut KH Abdul Chalim dan KH Maksum sebagai pribadi yang panjang umur.

"Mereka adalah pribadi-pribadi yang usianya sudah dicukupkan, tetapi umurnya panjang. Kenapa? Kita sampai hari ini masih mengirimkan doa dan meneladani mereka. Itulah artinya panjang umur walaupun usianya sudah selesai," tutur Anies.

Eks gubernur DKI Jakarta itu tidak heran mengapa hingga kini masih banyak umat yang mendoakan KH Abdul Chalim dan KH Maksum.

Menurut Anies, kedua ulama itu telah mewakafkan semasa hidupnya untuk umat dan bangsa.

Oleh karena itu, Anies bersyukur bisa hadir dalam acara Haul Akbar tersebut.

Capres yang berpasangan dengan Cawapres RI Muhaimin Iskandar itu berharap bisa mengambil hikmah dari perjalanan hidup para kiai itu.

"Insyaallah di hari akhir nanti kita didekatkan bersa?m?a dengan orang-orang yang kita c?intai, yaitu para alim ulama," ucap Anies.(*/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Capres RI Anies Baswedan menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur, Minggu (14/1).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News