Anies Ingin Bantu Pedagang Warteg

Anies Ingin Bantu Pedagang Warteg
Cagub DKI Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, warteg (warung Tegal) merupakan salah satu jenis usaha yang banyak dikelola perantau asal Tegal di Jakarta.

Umumnya mereka berpenghasilan pas-pasan. Karena itu perlu peran serta pemerintah, agar para pengusaha warteg bisa lebih maju lagi.

"Warteg itu contoh wirausaha mikro yang sangat pas dengan program kewirausahaan kami OK OCE," ujar Anies dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (29/3).

Anies berharap, nantinya ada sinergi program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE) dengan warteg. Dengan demikian, wirausaha mikro di bidang kuliner itu akan lebih berkembang.

"Mereka (para pengusaha warteg) memiliki skill, tinggal memberi pelatihan dan kepastian usaha. Saya yakin mereka akan lebih berkembang," ucap Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan, program OK OCE nantinya bukan hanya untuk pengusaha warteg saja. Melainkan seluruh usaha mikro warga.

Hal itu merupakan wujud keberpihakan pemerintah kepada para pengusaha kecil. Sebab banyak pengusaha di bidang kuliner kerap menjadi korban penertiban, karena kurangnya lahan untuk berjualan.

"Para pengusaha kecil itu ingin kepastian usaha dan lokasi, maka itu kami akan berikan solusi, agar mereka bisa berjualan dengan aman dan nyaman," pungkas Anies.(gir/jpnn)

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, warteg (warung Tegal) merupakan salah satu jenis usaha yang banyak dikelola perantau asal Tegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News