Anies Ingin Kebutuhan Dasar Rumah Tangga di Jaksel Terpenuhi

Anies Ingin Kebutuhan Dasar Rumah Tangga di Jaksel Terpenuhi
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan kebutuhan rumah tangga di Jakarta Selatan terpenuhi. Hal ini disampaikan Anies dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Kami ingin keluarga-keluarga di Jakarta kebutuhan dasarnya terpenuhi. Jangan sampai di luar rumah kami melalukan pembanguan tapi rumah-rumah tangga dan keluarga, pembangunan tidak menyentuh ke mereka," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (27/3).

Anies menyampaikan, jajaran Pemkot Jaksel harus berkolaborasi dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayahnya. Sebab, mereka yang mengetahui apa-apa yang menjadi kebutuhan dasar rumah tangga.

"Kami berkeinginan pembangunan di Jaksel tidak hanya yang bersifat fisik tetapi juga pembangunan nonfisik. Karena pada akhirnya membangun itu adalag membangun manusianya," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menilai, indikator suatu kota bahagia bergantung pada kebahagiaan yang dirasakan oleh keluarga. Jika semua keluarga mayoritas merasakan kebahagiaan, maka pemerintah bisa dibilang sukses menjalankan kerjanya.

Di samping itu, Anies juga menginginkan Pemkot Jaksel untuk memperhatikan pendidikan dan kesehatan warganya. Menurut Anies, hal itu merupakan tujuan akhir dari pembangunan. Anies menekankan, semua fasilitas dan ruang publik harus mengarah pada hal tersebut.

"Mulai dari penyediaan air bersih, pengelolaan limbah smp dengan perhatian untuk kesehatan ibu dan anak. Mudah-mudahan Musrembang berjalan dengan baik dan itu arahan dari kami," tandas Anies. (tan/jpnn)


Anies Baswedan meminta jajaran Pemkot Jaksel harus berkolaborasi dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayahnya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News