Anies Jadi Gubernur Pertama Menyerahkan Tanah dan Air di IKN, Tak Ada Salam ke Jokowi

Anies Jadi Gubernur Pertama Menyerahkan Tanah dan Air di IKN, Tak Ada Salam ke Jokowi
Presiden Jokowi menerima tanah dan air dari DKI Jakarta yang dibawa Gubernur Anies Baswedan di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, KALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan gubernur se-Indonesia di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). 34 gubernur hadir menyerahkan tanah dan air di titik nol IKN Nusantara.

Presiden Jokowi mempersilakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan tanah dan air dari daerahnya.

Anies lalu keluar dari jajaran para gubernur dibariskan. Anies menggunakan baju dinas cokelat dan maju ke hadapan Jokowi.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu hanya sedikit menundukkan kepalanya. Tak ada salam ala Covid-19, namaste, atau hormat di kepala dari Anies ke Jokowi.

Mantan Rektor Paramadina itu menyerahkan kendi berwarna hijau kepada Jokowi. Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor juga tampak di sebelah Jokowi menyaksikan Anies menyerahkan kendi.

Setelah itu, Anies menyerahkan kendi cokelat berisi air kepada Jokowi. Setelah proses itu selesai, Anies hanya menundukkan kepalanya sedikit dan kembali ke barisan.

Setelah itu, Presiden Jokowi mempersilakan gubernur yang diawali dari Aceh.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah yang dicangkul dan dikumpulkan oleh ibu-ibu warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Jokowi mengumpulkan gubernur se-Indonesia untuk menyerahkan tanah dan air di Kawasan Titik Nol Kilometer IKN Nusantara. Anies Baswedan jadi gubernur pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News