Anies Janji Beri Pinjaman Modal untuk Pelaku Usaha yang Terdampak Kericuhan Unjuk Rasa

Anies Janji Beri Pinjaman Modal untuk Pelaku Usaha yang Terdampak Kericuhan Unjuk Rasa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan memberikan pinjaman modal kepada para pengusaha kecil yang tokonya rusak imbas kericuhan unjuk rasa pada Kamis (8/10) malam.

Hal itu dikatakan Anies saat meninjau sejumlah fasilitas publik di Jakarta yang rusak, Jumat (9/10) pagi.

Dalam tinjauannya, Anies sangat menyayangkan terdapat sejumlah toko perbukuan di kawasan Jakarta Pusat terbakar. 

"Nanti pinjaman modal kami akan bantu sehingga mereka bisa segera memulai kembali usahanya apalagi ini terkait perbukuan," kata Anies kepada wartawan, Jumat.

Anies menjelaskan, nantinya Pemprov DKI akan memanggil para pengusaha toko perbukuan dan usaha kecil lainnya yang tempat usahanya rusak untuk diberikan pinjaman modal.

"Kami semua (tahu) mereka kerugian ekstra ketika buku-buku itu terbakar karena di sana ada ilmu, ada kesempatan pembelajaran bagi anak-anak kita dan usaha-usaha buku ini adalah usaha mikro kecil," ujar Anies.

"Karena itu nanti dari pemprov, akan panggil semua pengusaha yang terdampak akibat kejadian kemarin, yang punya usaha perbukuan dan lainnya nanti akan kami bantu untuk dapat permodalan agar mereka bsa kembali aktivitas lagi," lanjut Anies.

Diketahui, aksi unjuk rasa demonstran yang menolak UU Cipta Kerja berlangsung ricuh di sejumlah titik di DKI Jakarta, Kamis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan memberikan pinjaman modal kepada pelaku usaha mikro yang terimbas kerusuhan unjuk rasa tolak RUU Cipta Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News