Anies Janji Permudah Akses Siswa Pindah Sekolah

Anies Janji Permudah Akses Siswa Pindah Sekolah
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendengarkan cerita seorang ayah yang anaknya harus pindah sekolah karena bangunan sekolah sebelumnya dibongkar di Kalipasir, Jakarta Pusat, Minggu (12/3).

Pria bernama Rahmat Mustofa itu mengeluh karena sekolah yang direnovasi tak kunjung selesai, sehingga anaknya terpaksa harus belajar di sekolah yang jaraknya jauh dari kediaman mereka.

"Anak saya sekolahnya di Paseban, sedangkan kami tinggal di Kalipasir," ujar Rahmat.

Pria 58 tahun itu mengaku, dari informasi yang diperoleh, setidaknya ada sekitar 88 sekolah yang sedang direnovasi dan tak kunjung selesai hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Anies berjanji akan terlebih dahulu melihat informasi yang disampaikan Rahmat secara detail. Baru kemudian merumuskan langkah konkret, untuk diambil ketika nantinya terpilih.

Namun demikian, khusus bagi anak pindah sekolah, Anies berjanji ketika nanti terpilih akan memberi kemudahan akses. Misalnya, angkutan dan hal-hal lain yang dibutuhkan.

"Nantinya mereka akan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan jasa angkutan umum dan di samping itu pemprov akan memercepat pembangunan sekolah, agar dapat kembali bersekolah di tempat awal," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menilai, pihak sekolah penting melakukan sosialisasi terlebih dahulu, sebelum mengambil sebuah kebijakan.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendengarkan cerita seorang ayah yang anaknya harus pindah sekolah karena bangunan sekolah sebelumnya dibongkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News