Anies Janjikan Pendidikan Berkualitas Bagi Warga Miskin

Anies Janjikan Pendidikan Berkualitas Bagi Warga Miskin
Anies Baswedan di Jalan Cipinang Lontar. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Kehadiran calon gubernur (cagub) Anies Baswedan di Jalan Cipinang Lontar I, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (3/1) disambut antusias warga.

Pasalnya, cagub bernomor urut tiga tersebut adalah calon yang pertama kali mendatangi kawasan mereka yang berada di samping perlintasan rel kereta.

Kepada warga, Anies kembali menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai pemutus kemiskinan lintas generasi di Jakarta.

"Di Jakarta yang makmur semakin makmur, yang miskin semakin miskin. Karena yang makmur menyekolahkan anaknya ke sekolah berkualitas sampai tuntas," kata Anies.

Anak dari keluarga makmur, sambung Anies, tidak ada yang putus sekolah. Karena itulah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menekankan sekolah berkualitas dan tuntas itu sangat penting untuk anak Jakarta.

"Masalahnya sekolah seperti itu (berkualitas dan tuntas) mahal. Anak keluarga miskin hanya bisa di sekolah biasa dan mayoritas akhirnya putus," ujar Anies.

Anies kemudian menjanjikan bahwa peningkatan kualitas sekolah akan menjadi prioritas utama dalam pendidikan.

"Karena itu kami akan siapkan pendidikan yang berkualitas, tingkatkan sekolahnya, tingkatkan kualitas gurunya. Lalu khusus untuk keluarga miskin, akan kami bayarkan agar gratis," tegas Anies.

JPNN.com - Kehadiran calon gubernur (cagub) Anies Baswedan di Jalan Cipinang Lontar I, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (3/1) disambut

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News