Anies: Kalau Debatnya Berhasil, Pasti Enggak Jelek-jelekin Lawan

Anies: Kalau Debatnya Berhasil, Pasti Enggak Jelek-jelekin Lawan
Capres Anies Baswedan berziarah ke Makam Papan Tinggi, Desa Penanggahan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (12/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyebut ketika paslon berhasil menjalani Debat Capres pasti akan tenang setelah acara. Dia mengomentari belum move on-nya paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto yang terus berkomentar miring soal dirinya usai debat.

"Kalau debatnya berhasil pasti tenang habis debat. Nggak usah jelek-jelekin lawan," kata Anies seusai berziarah ke Makam Papan Tinggi, Desa Penanggahan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (12/1).

Anies menegaskan pihaknya tidak pernah melanjutkan diskusi dalam debat capres setelah berakhirnya acara. Dia meminta kepada publik agar mempertanyakan hal tersebut ke Prabowo.

"Justru menurut saya inilah pentingnya bagi masyarakat menilai bahwa bagaimana di dalam diskusi semua disampaikan dan bila ada keberatan sampaikan saat itu dan itulah kematangan di dalam berdemokrasi," katanya.

Prabowo sempat mengatakan bahwa air susu dibalas air tuba dan siapa pihak yang bisa nilai 11 dari 100. Anies menegaskan semua itu harusnya selesai setelah berakhirnya Debat Capres ketiga.

"Harusnya itu semua disampaikan pada saat debat. Forumnya di situ," ujar Anies. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anies Baswedan menegaskan pihaknya tidak pernah melanjutkan diskusi dalam debat capres setelah berakhirnya acara


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News