Anies Kalau Terpilih jadi Presiden Akan Bangun Kereta Api Kertapati-Bakauheni

Anies Kalau Terpilih jadi Presiden Akan Bangun Kereta Api Kertapati-Bakauheni
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri Dialog Kebangsaan di Kampus Universitas Malahayati, Lampung, pada Kamis (7/12). Foto: Dokumentasi Media AMIN

jpnn.com, LAMPUNG - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berencana membangun kereta api doubletrack dengan rute Kertapati-Tanjung Karang-Bakauheni.

Bahkan, bila terpilih sebagai Presiden 2024, Anies berencana peletakan batu pertama proyek tersebut dilakukan pada 17 Agustus 2025.

“Nah, kami ingin membangun doubletrack sehingga jarak yang sekarang 300-an kilometer ditempuh sekitar sembilan jam,” ucap Anies saat menghadiri Dialog Kebangsaan di Kampus Universitas Malahayati, Lampung, Kamis (7/12).

Menurut dia, dengan doubletrack, perjalanan bakal ditempuh dengan lebih cepat dan akan meningkatkan intensitas kereta apinya.

Program itu direncanakan Anies lantaran banyak penduduk Indonesia yang tinggal di kota.

“Diprediksi pada 2045 penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan 75 persen. Bayangkan jika semua menggunakan kendaraan pribadi," kata dia.

Saat ini, lanjut Anies, kereta api yang tersedia hanya rute Lampung-Palembang dengan satu jalur. Akibatnya jadwal keberangkatan kereta sangat lambat.

Anies ingin moda transportasi kereta api makin diminati masyarakat dengan menambah intensitasnya.

Anies Baswedan berencana membangun kereta api doubletrack dengan rute Kertapati-Tanjung Karang-Bakauheni. Catat!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News