Jumat, 19 Oktober 2018 – 11:59 WIB

Anies Mencicil DP Nol Rupiah

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 22:45 WIB
Anies Mencicil DP Nol Rupiah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkesan mencicil publikasi program rumah DP nol rupiah. Dia terus membuat klaim bahwa janji kampanyenya itu sudah diwujudkan, padahal program belum berjalan.

Kemarin, Jumat (12/10), Anies meresmikan Solusi Rumah Warga (Samawa) yang menjadi nama resmi program DP nol rupiah. Prosesi ini berlangsung di area proyek Klapa Village, Jakarta Timur. Klapa Village yang saat ini masih dibangun nantinya bisa dibeli dengan skema DP nol rupiah.

Walaupun saat ini warga Jakarta belum bisa merasakan manfaat apa-apa, Anies berjanji akan memastikan program ini jalan terus. Sehingga, kata dia juga, lebih dari separuh penduduk di Jakarta yang saat ini tidak memiliki rumah bisa hidup lebih layak.

"Tidak hanya dipikirkan, tapi kita berikan solusinya. Ini program prioritas. Kami sadari biaya hidup di Jakarta cukup tinggi. Apalagi rumah hunian mahal," ujar Anies.

Menurutnya, dengan skema pembiayaan yang ringan, dia berharap masyarakat bisa memiliki rumah idaman mereka. "Setahap demi setahap warga memiliki rumah sendiri," katanya. Pria berdarah Arab itu juga menegaskan, bahwa program rumah yang merupakan janji kampanyenya itu akan dituntaskan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Meli Budiastuti menyebutkan, bahwa tujuan program perumahan ini menyasar warga DKI dengan penghasilan Rp 4-7 juta perbulan.

Pemprov meringankan mereka dari sisi DP, sehingga warga bisa mencicil rumah tanpa ada beban dimuka. Pembayaran pun bisa dicicil selama 20 tahun. Syaratnya, harus memiliki KTP DKI Jakarta. Itu saja.

"Rumah itu juga tidak bisa dipindahtangankan. Melainkan, semua transaksi nantinya harus melalui Pemprov DKI Jakarta," tegasnya. Nantinya akan dibangun rumah susun berlantai 20. Dengan jumlah total 703 unit.

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar