Anies Menjanjikan Ini kepada Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Anies Menjanjikan Ini kepada Korban Kebakaran Pasar Gembrong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Selasa (3/5). Foto: Instagram @aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menemui lokasi pengungsian korban kebakaran Pasar Gembrong, Selasa (3/5). 

Anies di hadapan para pedagang korban kebakaran, berjanji akan segera merevitalisasi kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Insyaallah pengerjaan revitalisasi kawasan ini segera dilaksanakan secara estafet mulai minggu depan," tulis Anies di akun resminya @aniesbaswedan di Instagram.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengajak seluruh warga Pasar Gembrong terlibat dalam proses revitalisasi tersebut. Anies menyebutkan warga bisa menyempaikan kebutuhan dan fasilitas yang mereka butuhkan.

"Kami ingin mereka ikut menyuarakan aspirasinya, serta menjelaskan kebutuhan revitalisasi kawasannya agar bisa tetap optimistis menyongsong hari esok," kata dia.

Proses revitalisasi ini nantinya akan melibatkan berbagai pihak mulai dari Baznas Bazis DKI, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah maupun pihak swasta.

Selain itu, revitalisasi akan menyesuaikan kontur kawasan, menerapkan konsep ramah lingkungan, dan sesuai dengan kebutuhan warga.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan memenuhi ketersediaan peralatan pemadam api ringan agar peristiwa kebakaran bisa dihindari.

Anies Baswedan menyampaikan janji kepada korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News