PSI dan Anies Haters

PSI dan Anies Haters
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikenal dengan brand sebagai partai yang kritis terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Saking kritisnya terhadap Anies, PSI diledek sebagai ‘’partai seputar ibu kota’’, karena fokusnya dianggap hanya terbatas di ibu kota dan mengabaikan masalah-masalah nasional yang lebih krusial.

PSI layak juga disebut sebagai partai ‘’Anies Haters’’ partai pembenci Anies. Apa saja yang dilakukan Anies nyaris tidak ada yang benar di mata PSI. 

Mulai dari sumur resapan sampai pembangunan stadion JIS (Jakarta International Stadium), semua seolah tidak luput dari kritik PSI.

Akan tetapi sayang, beberapa hari terakhir ini PSI yang biasanya gaspol mengritik Anies mulai agak kendur. 

Hal itu terungkap dari pernyataan petinggi-petinggi PSI DKI Jakarta yang mempertanyakan strategi perjuangan partai yang fokus menjadi Anies Haters. 

Strategi ini dianggap tidak tepat karena terlalu fokus kepada Anies dan cenderung mengabaikan persoalan-persoalan nasional yang krusial.

Perpecahan di internal partai politik adalah hal yang jamak. Bukan parpol namanya kalau adem ayem tidak ada konflik. Makin ada konflik makin menarik. Begitu katanya.

Beberapa hari terakhir ini PSI yang biasanya gaspol mengritik Anies Baswedan mulai agak kendur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News