Anies Sering Bolos, PSI: Jangan-jangan, Gubernur Sebenarnya

Anies Sering Bolos, PSI: Jangan-jangan, Gubernur Sebenarnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sering bolos rapat dengan DPRD. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketidakhadiran Gubernur Anies Baswedan di sejumlah rapat paripurna menuai protes dari anggota DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan kekecewaan itu memang dirasakan hampir semua fraksi.

“Saya berharap pak Anies juga karena kami bermitra, jadi menempatkan posisi yang strategis dengan menghadiri rapat-rapat seperti LKPJ,” ujar Anggara di DPRD DKI, Selasa (26/4).

Menurut Anggara, sudah hampir satu tahun terakhir eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu tak menghadiri rapat paripurna yang bersifat penting.

“Pak Anies selalu absen diwakili Pak Wagub. Jadi kami merasa jangan-jangan gubernur sebenarnya Pak Wagub,” kata dia.

Wakil ketua komisi B ini menambahkan Anies terkesan tak menghargai anggota legislatif karena memilih agenda lain dibandingkan rapat paripurna.

“Kami mohon bahwa kehadiran beliau di rapat-rapat paripurna juga jadi indikator bahwa beliau masih menghargai lembaga ini. Kami punya perasaan yang perlu juga Pak Gubernur hadir di rapat,” tambahnya.

Diketahui, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco memprotes ketidakhadiran Gubernur Anies Baswedan dalam rapat paripurna, Senin (25/4).

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengaku turut kecewa karena Gubernur Anies Baswedan kerap tak menghadiri rapat paripurna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News