Anies Meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Kamrussamad: Ada Air Bersihnya Enggak?

Anies Meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Kamrussamad: Ada Air Bersihnya Enggak?
Anggota DPR Daerah Pemilihan III DKI Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) Kamrussamad.Foto: Dokumen MCKS.

jpnn.com - Anggota DPR Kamrussamad merespons peresmian Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Kampung Susun yang diperuntukan bagi warga Bukit Duri yang terkena dampak program normalisasi Sungai Ciliwung, itu dibangun di atas lahan seluas empat ribu meter persegi dan telah siap huni. Beberapa warga Bukit Duri telah menempati rumah susun yang satu unitnya berukuran 36 meter persegi tersebut. 

Kamrusamad mengingatkan supaya rumah susun yang sudah dibangun dan diresmikan benar-benar layak fungsi, terutama soal aliran air yang selama ini banyak dikeluhkan warga. 

“Kami apresiasi pembangunan rusunawa di Cakung Eks Bukit Duri ini, tetapi ada air bersihnya enggak?" kata Kamrussamad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/8). 

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan III DKI Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu mengatakan bahwa persoalan air bersih di rusunawa Jakarta sudah menjadi masalah klasik. 

“Dari konstituen saya di dapil, rusunawa yang ditempati mengalami krisis air bersih. Di rusunawa Marunda, misalnya, hal ini pun menyulitkan masyarakat yang tinggal di sana,” ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan bahwa seharusnya pembangunan rusunawa direncanakan dengan matang. Dia menegaskan pembangunan rusunawa harus dilakukan di lokasi yang tepat, dan jangan dibangun di area yang minim air bersihnya.

“Akibatnya, ketika sudah jadi dan siap dihuni, pada rusunawa tersebut tidak tersedia air bersih untuk berbagai keperluan penghuninya,” katanya. 

Anggota DPR Dapil Jakarta Kamrussamad merespons peresmian Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung oleh Gubernur Anies. Dia juga menyinggung persoalan air bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News