Anies Paling Paham Pendidikan

Anies Paling Paham Pendidikan
Cagub DKI Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Dari tiga calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dianggap yang paling mengerti tentang pendidikan.

Hal tersebut berbanding lurus dengan data dari Ombudsman tahun 2016, dimana peringkat Kemendikbud melesat ke zona hijau yang berarti tingkat kepatuhan tinggi, ketika Anies diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo.

Dimana Kemendikbud berada di urutan 9 dari 25 kementerian. Padahal sebelum Anies menjabat, Kemendikbud mendapat peringkat 22.

"Kalau kita mau diskusi tentang pendidikan, ini sudah tepat. Saat Anies menjadi rektor Universitas Paramadina kemajuannya luar biasa. Anies juga menginisiasi Program Indonesia Mengajar itu luar biasa. Pemerintah pun belum berhasil menyakinkan para pemuda untuk dikirim ke daerah terpencil, tapi beliau bisa berhasil melakukannya saat itu," kata Ketua Desk Pilkada DPP PKS, Aboebakar Alhabsyi pada diskusi dengan ratusan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta di kawasan Tebet (Sabtu malam, 11/2).

Untuk itulah, kata Aboebakar, saat ini Anies yang sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI akan fokus pada persoalan pembiayaaan pendidikan yang dicover dengan Kartu KJP Plus. Anies juga memikirkan bagaimana pola pendidikan untuk anak dan generasi muda.

"Pendidikan tidak hanya dibebankan kepada sekolah, namun juga tugas akan dibagi dengan orang tua dan komunitas. Saya kira ini adalah terobosan yang luar biasa," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Maka dari itu, dia mengajak kader muda Muhammadiyah tidak perlu galau dengan program Anies Baswedan-Sandiaga Uno di bidang pendidikan.

"Saya mengajak warga muda Muhammadiyah untuk mendukung penuh pemenangan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Insya Allah pendidikan di Jakarta akan lebih baik dan lebih maju," pungkasnya. (awr/rmol)


 Dari tiga calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dianggap yang paling mengerti tentang pendidikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News