Anies Pastikan PAUD Lebih Diperhatikan

Anies Pastikan PAUD Lebih Diperhatikan
Anies Baswedan saat berkampanye di Jalan Kecapi, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (23/12). Foto: ist

jpnn.com - JPNN.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang sangat berpengaruh pada tumbuh-kembang anak. Diharapkan sebelum memasuki sekolah dasar, anak-anak dapat terbentuk karakter dan interaksi sosialnya dengan teman sesamanya melalui PAUD.

Akan tetapi, PAUD sampai saat ini kurang mendapatkan khusus bagi pemerintah. Tenaga pengajar PAUD sendiri tidak dilindungi secara legal melalui UU karena tidak diakui sebagai guru. Kualitas PAUD sendiri dianggap masih kurang merata di masyarakat.

Permasalahan PAUD inilah yang disampaikan langsung oleh Putri (29), kepada Calon Gubernur Anies Baswedan saat mengunjungi warga di kawasan jalan Ancol Barat, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Jumat sore (24/12).

Putri yang merupakan guru PAUD Hikmatul Barokah merasa ada ketidakdilan yang terjadi antara jenjang PAUD dengan jenjang pendidikan lainnya.

"Apa (yang akan dilakukan) dan bagaimana tanggapan bapak tentang PAUD?," tanya Putri kepada Anies Baswedan.

Anies mengawali jawabannya dengan bercerita bahwa pendidikan terbaik seorang anak berawal sejak dari kandungan.

"Karena itulah kesehatan ibu dan bayinya sangat penting untuk kecerdasan serta pendidikan anak," papar Anies.

PAUD, dalam pandangan Anies, akan menjadi salah satu fokus utamanya jika ia diamanahkan untuk memimpin ibukota. Mantan Menteri Pendidikan ini menambahkan bahwa kesejahteraan guru PAUD menjadi salah satu perhatiannya.

JPNN.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang sangat berpengaruh pada tumbuh-kembang anak. Diharapkan sebelum memasuki

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News