Anies Pernah Bikin Fasilitas Day Care Terbaik di Kemendikbud dan Balai Kota Jakarta

Anies Pernah Bikin Fasilitas Day Care Terbaik di Kemendikbud dan Balai Kota Jakarta
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan berkomitmen menyediakan fasilitas pusat-pusat perawatan dan penitipan anak bagi ibu yang bekerja di lokasi terbaik.

Komitmen itu disampaikannya dalam acara Desak Anies edisi Perempuan, Agraria, dan Lingkungan di Half Patiunus, Jakarta, Kamis (18/1).

Anies menyampaikan masalah tersebut sudah menahun dan mesti diselesaikan.

"Yang harus dilakukan, kita harus membangun Day Care, penitipan anak, ruang laktasi yang berkualitas di tempat-tempat kerja, sebagai dukungan kepada perempuan yang bekerja agar para perempuan tetap bisa bekerja sambil merawat dan mengasuh anak-anaknya," ujar Anies.

Suami Fery Farhati itu menyebut day care adalah sesuatu harus yang dikerjakan dan bisa diwujudkan oleh perusahaan dan kantor pemerintahan.

"“Kami memiliki program yang mengurus anak bukan hanya ibu, tetapi bapak juga. Nah, cuti melahirkan para suami itu biasanya hanya dua hari di berbagai tempat. Kami ingin mengubah itu menjadi 40 hari,” tutur Anies.

Anies menginginkan suami benar-benar terlibat di fase awal ketika mukjizat (bayi, red) itu datang, dan terlibat merawat sang anak bersama istri mereka.

"Day Care itu bukan sekadar rencana. Ketika bertugas di Kemendikbud, kami membuat Day Care di lokasi yang paling strategis di kementerian," ungkap Anies.

Capres RI Anies Baswedan berkomitmen menyediakan Day Care terbaik di tempat-tempat kerja. Ini sudah dilakukan di Kemendikbud dan Balai Kota DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News