Anies Persembahkan Tausiah Kebangsaan untuk Pahlawan

Anies Persembahkan Tausiah Kebangsaan untuk Pahlawan
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdananya di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar Kirab dan Tausiah Kebangsaan untuk mengenang sekaligus mengingat jasa para pahlawan.

Ini adalah acara keagamaan pertama di Monas, setelah dicabutnya larangan yang dibuat rezim Djarot Saiful Hidayat.

Anies mengatakan, acara ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa patriotisme di segenap hati masyarakat.

"Acara ini untuk pahlawan. Saya berharap Kirab Kebangsaan ini bernilai manfaat untuk merenungkan sejenak bahwa di setiap masa selalu ada orang-orang yang berjuang memikirkan lebih dari kepentingan dirinya. Dan mereka yang berjuang seperti itulah yang akan menjadi pahlawan," kata Anies di Monas.

Anies menambahkan dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan juga meningkatkan rasa nasionalisme, karakter dan jati diri bangsa.

Dia juga menilai, acara ini mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa.

"Selain itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap seni budaya bangsa, khususnya seni budaya asal Betawi," kata dia.

Kirab Kebangsaan dilepas oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan rute dari Gedung BNI 46 Jalan Sudirman-Bundaran HI-Patung Kuda-Monas.

Anies menambahkan dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan juga meningkatkan rasa nasionalisme, karakter dan jati diri bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News