Anies Puji Langkah KNRP untuk Palestina

Anies Puji Langkah KNRP untuk Palestina
Gubernur DKI, Anies Baswedan, bersama Ketua Umum KNRP, Suripto, saat menghadiri Konsolidasi Nasional 2018 Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pembukaan Konsolidasi Nasional 2018 Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), di Hotel Amaris, Mampang, Jakarta Selatan.

Anies menilai peran KNRP yang terus membantu Palestina dianggapnya sebagai bentuk pelaksanaan cita-cita kemerdekaan.

"Salah satu amanat Indonesia adalah kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Oleh sebab itu penjajahan mesti dihapuskan. Janji ketiga, melindungi. Janji keempat, ikut serta dalam menjaga ketertiban dunia," kata Anies.

Anies juga menyemangati para peserta konsolidasi yang jumlahnya tidak banyak.

Menurutnya, jumlah bukan masalah. "Kalau dilihat hitungan jumlahnya nampaknya kecil, namun ini yang disebut small but giant. Dan raksasa itu tak harus ukurannya besar, tapi kalau lihat perstasinya sudah Rp200 miliar lebih dikucurkan untuk saudara kita di Palestina," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Umum KNRP, Suripto, kehadiran Gubernur Anies menjadi semangat tambahan pihaknya membantu rakyat Palestina.

"Kita ingin mendapatkan bekal (dari Gubernur DKI Jakarta) sebagai upaya menghadapi gelombang besar dalam berorganisasi. Semoga dari beliau kita dapat menghadapi badai yang besar yang sudah teruji dan terlalui," tambah Suripto.

KNRP adalah lembaga kemanusiaan yang dalam isu Masjid Al Aqsa dan krisis kemanusiaan di Palestina.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai peran KNRP membantu Palestina adalah bentuk pelaksanaan harapan kemerdekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News