Anies: Puncak Kasus Harian Covid-19 Jenis Omicron Sudah Melewati Delta

Anies: Puncak Kasus Harian Covid-19 Jenis Omicron Sudah Melewati Delta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan belum akan menarik rem darurat meski kasus Covid-19 kini kembali melonjak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan mengungkapkan angka penambahan kasus Covid-19 harian di DKI Jakarta telah melewati jumlah kasus tertinggi dibandingkan Juli 2021.

Saat Juli 2021, DKI Jakarta mengalami gelombang kedua Covid-19 dengan varian Delta.

Jumlah kasus tertinggi itu terjadi pada Minggu (6/2) dengan penambahan 15.725 kasus. Sedangkan puncak kasus pada Juli 2021 lalu penambahan kasusnya sebanyak 14.619.

“Jadi, kemarin angka kasus Covid harian sudah melampaui puncak kasus harian di bulan Juli. Ini artinya penularan sangat cepat,” ucap Anies di Balai Kota, Senin (7/2).

Anies pun meminta masyarakat agar tidak perlu panik dengan melonjaknya kasus ini.

Dia hanya mewanti-wanti masyarakat untuk menaati protokol kesehatan seperti tidak lalai memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian.

“Bila tidak esensial maka di rumah saja. Jika bisa dilakukan secara virtual maka lakukan secara virtual. Itu bentuk kewaspadaan,” kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini pun meminta masyarakat yang positif Covid-19 namun bergejala ringan agar melakukan isolasi mandiri di rumah.

Anies Baswedan mengungkapkan angka penambahan kasus Covid-19 harian di DKI Jakarta telah melewati jumlah kasus tertinggi dibandingkan saat Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News