Anies-Sandi Gencar Dekati Parpol Pendukung Agus-Sylvi

Anies-Sandi Gencar Dekati Parpol Pendukung Agus-Sylvi
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto Desyinta Nuraini/JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai politik pengusung Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, mulai gencar berkomunikasi membangun koalisi dengan tim Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, ini merupakan persiapan dan implementasi strategi-strategi yang disiapkan memasuki putaran kedua pilkada DKI Jakarta.

Bahkan, Riza menegaskan, sudah mulai ada partai-partai yang menyatakan dukungan kepada Anies-Sandi.

"Komunikasi sudah mulai dibangun, mulai hari ini ada partai-partai yang menyatakan dukungannya ke Anies-Sandi," kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2).

Hanya saja dia tidak menyebutkan parpol pendukung Agus yang sudah menyatakan mendukung Anies-Sandi di putaran kedua. Menurut Riza, tidak bijaksana kalau dia yang menyampaikannya lebih dulu.

"Sudah ada tapi lebih baik yang bersangkutan yang mengumumkannya. Kita tunggu dalam waktu yang tak lama ini ya," katanya.

Yang jelas, Riza menambahkan, empat partai pengusung (PAN, PPP, PKB dan Demokrat) Agus-Sylvi punya ikhtiar dan program yang sama dengan Anies-Sandi dalam rangka membangun Jakarta yang manusiawi, nyaman dan damai. "Tentu misi pembangunan manusia di atas pembangunan kota itu sendiri," tegas wakil ketua Komisi II DPR, itu.

Selain itu, kerja sama nantinya tidak hanya soal kesamaan program dan visi misi. Tapi, ada pula karena melihat dari sisi psikologis mengingat lawan yang dihadapi adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Sehingga lebih memungkinkan berkoalisi dengan Anies-Sandi ketimbang Ahok-Djarot," paparnya.

 Partai politik pengusung Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, mulai gencar berkomunikasi membangun koalisi dengan tim Agus Harimurti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News