Anies-Sandi Janji Beri Perhatian pada Industri Film

Anies-Sandi Janji Beri Perhatian pada Industri Film
Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggelar nonton bareng (nobar) film bersama warga di bioskop yang ada di kawasan Melawai, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (25/12).

Nobar tersebut juga dihadiri seorang pemeran dalam film yang berjudul Cinta Laki-laki Biasa, Dini Aminarti dan suaminya, Dimas Seto.

Dikatakan Sandi, industri film di Indonesia harus lebih menggeliat. Sebab dengan massifnya film buatan anak negeri akan lebih menggairahkan sektor ekonomi, khususnya ekonomi kreatif.

"Film itu bagian dari ekonomi kreatif dan bisa menyerap lapangan kerja banyak kalau berkembang dengan baik," kata Sandi, usai menonton film.

Sandi berharap banyak sineas di Indonesia, khususnya Jakarta yang membuat film dengan menonjolkan pariwisata Jakarta.

Sehingga dengan seperti itu maka industri film tidak hanya menyerap lapangan pekerjaan, melainkan juga akan banyak para pelancong ke Jakarta.

"Tentunya dengan seperti itu ekonomi terus berputar dan semakin berkembang di Jakarta," katanya.

Dirinya jika terpilih menjadi pemimpin ibukota akan meringankan pajak industri film. Hal itu agar industri kreatif lebih produktif melahirkan karya-karya berkualitas.

JPNN.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggelar nonton bareng (nobar) film bersama warga di bioskop yang ada di kawasan Melawai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News