Anies: Saya Hendak Meneruskan Perjuangan untuk Keadilan dan Kesetaraan

Anies: Saya Hendak Meneruskan Perjuangan untuk Keadilan dan Kesetaraan
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan berkampanye di Taman Nukila Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, TERNATE - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan berkampanye di Taman Nukila Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1).

Anies pun menyatakan hendak meneruskan perjuangan 14 tahun yang lalu untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan di Maluku Utara.

“Saya tiba di sini tahun 2011-2012, pada waktu itu kami mengirimkan guru-guru ke pulau-pulau yang terpencil. Namanya Indonesia mengajar. Waktu itu Bupatinya Bapak Muhammad Kasuba yang ada di sini. Kami kirimkan guru datang ke sini. Itu kira-kira 13-14 tahun yang lalu. Guru datang bergantian,” kata Anies.

“Saya ingat ketika saya berlayar ke Pulau Bacan dari Ternate. Naik kapal semalam. Baru di sana saya menyaksikan dari dekat, sebagai orang yang tumbuh besar di Pulau Jawa, saya datang ke sini menyaksikan begitu banyak anak-anak yang berkemampuan tinggi,” kisahnya.

Guru-guru di sini bercerita, ujar Anies, kalau anak-anak di sini makanannya ikan, mereka sehat, otaknya cerdas.

“Mereka punya kemampuan, tetapi tidak punya kesempatan. Kemampuan tanpa kesempatan tidak berangkat ke mana-mana. Yang dibutuhkan di tempat ini adalah berikan kesempatan sama kepada anak-anak kita untuk maju,” tegasnya.

Anies yakin negeri ini membutuhkan kebijakan yang berkeadilan, kebijakan yang mensetarakan, kebijakan yang memberikan kesempatan sama.

“Itu diperjuangkan sejak lama, pada saat itu saya tidak bertugas di pemerintahan, tetapi saya melihat dari dekat bahwa ketimpangan ini tidak boleh dibiarkan. Anak-anak kita harus mendapatkan pendidikan yang baik, pendidikan yang tuntas, sehingga mereka bisa mendapatkan masa depan yang cerah,” ucap Anies.

Anies yakin negeri ini membutuhkan kebijakan yang berkeadilan, kebijakan yang mensetarakan, kebijakan yang memberikan kesempatan sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News