Anies: SDA Malut Luar Biasa, tetapi Masyarakatnya Belum Sejahtera

Anies: SDA Malut Luar Biasa, tetapi Masyarakatnya Belum Sejahtera
Calon Presiden Anies Baswedan diarak ke lokasi kampanye saat menggelar kampanye dipusatkan di depan Taman Nukila Kota Ternate, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Abdul Fatah.

jpnn.com - TERNATE - Calon presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan mengatakan sumber daya alam Maluku Utara sangat luar biasa, tetapi masyarakatnya masih belum sejahtera.

Untuk itu dia berjanji akan membangun Malut jika terpilih memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan bersama Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar.

Anies lantas mengajak seluruh warga Malut menyalurkan pilihannya untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) pada pemungutan suara 14 Februari nanti.

Ajakan Anies dikemukakan pada kampanye yang dipusatkan di depan Taman Nukila Kota Ternate, Malut, Jumat (26/1).

"Kehadiran saya di daerah ini untuk bersama-sama mencapai perubahan, semua orang tahu Provinsi Malut memiliki kekayaan alam luar biasa, tetapi masyarakat belum merasa sejahtera, sehingga dukung perubahan dengan memilih AMIN di Pilpres 14 Februari 2024," ujar Anies.

Anies juga mengatakan Provinsi Malut sebagai daerah kepulauan masih kekurangan guru terutama di daerah pesisir.

Selain itu infrastruktur sekolah banyak yang rusak dan ada ketimpangan pembangunan.

Anies lebih lanjut mengatakan saat menjabat sebagai menteri pendidikan pernah berkunjung ke Halmahera Selatan, 2011-2012 lalu.

Capres Anies Baswedan menyebut SDA Maluku Utara luar biasa, tetapi masyarakatnya belum sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News