Anies: Sekarang Kita Bisa Menyatakan pada Dunia Bahwa Jakarta Adalah Kota Global

Anies: Sekarang Kita Bisa Menyatakan pada Dunia Bahwa Jakarta Adalah Kota Global
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendeklarasikan Jakarta sebagai kota global. 

Anies menyebut sejumlah indikator yang membuat Jakarta layak sebagai kota global, yakni didukung sarana berstandar internasional. 

"Jakarta sudah hampir memasuki usia 500 tahun dan sekarang kita bisa menyatakan pada dunia bahwa Jakarta adalah kota global," kata Anies memberikan sambutan pada puncak perayaan HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6) malam.

Dia menyebut sarana berstandar internasional, antara lain, stadion, trotoar, pusat seni dan keseniannya, hingga fasilitas transportasi publik seperti halte dan MRT.

“Ini adalah contoh kita memasuki kota global dan kita juga sebut global karena memanfaatkan teknologi digital," katanya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga memamerkan aplikasi Jakarta Kini (JaKi) yang mendapatkan penghargaan tingkat Asia Tenggara.

Lebih lanjut Anies mengatakan Jakarta disebut kota global karena menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara internasional. 

Di antaranya, Jakarta baru-baru ini menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Formula E.

Anies mendeklarasikan Jakarta sebagai kota global. Anies menyebut sejumlah indikator yang membuat Jakarta layak sebagai kota global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News