Anies Selesai Mengabdi untuk Ibu Kota, SKI: Jakarta Bertransformasi Lebih Baik

Anies Selesai Mengabdi untuk Ibu Kota, SKI: Jakarta Bertransformasi Lebih Baik
Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menilai Ibu Kota Jakarta menjadi makin baik karena pengabdian Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menilai Ibu Kota Jakarta menjadi makin baik karena pengabdian Gubernur Anies Baswedan.

Sekjen SKI Raharja Waluya Jati pun tidak heran jika Anies bertengger dalam posisi teratas dalam sebagai capres potensial dalam pandangan key opinion leader versi survei TRUST.

”Sulit memungkiri fakta obyektif bahwa Jakarta bertransformasi menjadi lebih baik di era beliau. Hal tersebut dimungkinkan karena beliau memiliki visi keadilan sosial yang kuat, yang dalam implementasinya ditopang oleh kemampuan manajerialnya yang unggul,” jelas Jati dalam keterangan di Jakarta, Jumat (14/10).

Hasil riset TRUST menempatkan Anies sebagai capres dengan tingkat kelayakan yang paling tinggi, 91,6 persen.

Mayoritas responden 80,3 persen yang berasal dari berbagai latar belakang seperti akademisi, pengusaha dan aktivis, juga menampatkan Anies sebagai capres pilihan nomor satu.

”Temuan tersebut seharusnya meyakinkan semua pihak 2024 merupakan momentum perubahan yang sulit dibendung, kecuali dengan cara-cara main kayu. Tetapi, politik main kayu hanya akan merusak demokrasi dan membahayakan masa depan bangsa,” kata Jati.

Masa Jabatan Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI selesai pada hari Minggu (16/1). SKI pun mendukung penuh Anies dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, pada Rabu malam (12/10), SKI juga menggelar acara ’Rembug Reboan Pungkasan’ (Rembug Reboan Terakhir) yang berisi penyampaian pandangan dari beberapa tokoh masyarakat terkait kiprah pengabdian Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menilai Ibu Kota Jakarta menjadi makin baik karena pengabdian Gubernur Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News