Anies Siap Kucurkan Rp 1 T untuk Merevitalisasi TIM

Anies Siap Kucurkan Rp 1 T untuk Merevitalisasi TIM
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi kawasan Taman Ismial Marzuki (TIM) pada 2019 mendatang. Ada dua aspek dalam revitalisasi kawasan TIM, yakni infrastruktur dan membangun ekosistem seni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, revitalisasi dilakukan pada awal 2019 mendatang. Rencananya, akan dilakukan dalam dua tahun, dengan biaya sebesar Rp 1 triliun.

“Kami tidak hanya lakukan pada gedung TIM, tapi juga pada seni budaya Jakartanya. Kita akan bangun ekosistem seni,” terang Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (11/11).

Anies yakin dengan pembangunan ekosistem seni di TIM, bisa menjadikan Jakarta sebagai ekosistem budaya. Pasalnya TIM menjadi simpul budaya di Jakarta.

Menurut Anies, dalam seni budaya di Jakarta sudah mulai diaktifkan kembali lewat kegiatan musik di kawasan Sudirman. Selanjutnya, ia berharap adanya seni tari dan lukis.

“Kita ingin lahir seniman seniman kelas dunia dari Jakarta ini. Dan itulah usaha revitalisasi TIM itu bagian dari membawa Jakarta menjadi pusat kebudayaan di Asia,” katanya.

Pemprov DKI Jakarta baru mengantongi sertifikat kepemilikan tanah kawasan Taman Ismail Marzuki setelah dibangun selama 50 tahun oleh kepemimpinan mantan gubernur Ali Sadikin. Sertifikat didapat dalam Hari Ulang Tahun ke-50 pada Sabtu (10/11) lalu.

Kepala Unit Pengelola TIM Imam Hadi menambahkan, pencanangan rencana besar menjadi awal kegiatan revitalisasi TIM. Nantinya, menurut Imam masyarakat semakin banyak berkunjung ke TIM.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi kawasan Taman Ismial Marzuki (TIM) pada 2019 mendatang

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News