Anies Siapkan JIExpo jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Anies Siapkan JIExpo jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa JIExpo Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) disiapkan mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di ibu kota dalam beberapa hari terakhir.

Oleh karena itu, Anies menyatakan pihaknya tengah menyiapkan arena JIExpo menjadi tempat perawatan pasien Covid-19.

"Kami sekarang melakukan penambahan tempat penampungan, termasuk di JIExpo yang bisa menampung 24 ribu orang," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Selain JIExpo yang biasanya digunakan sebagai arena pameran hingga konser berskala internasional, Anies juga menyediakan tempat isolasi pasien Covid-19 yang tersebar di lima kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Anies menyebutkan tempat-tempat penampungan itu disiapkan agar tidak ada pasien Covid-19 yang terlantar.

Menurutnya, masing-masing wilayah disiapkan untuk menampung 5.000 orang.

"Kami tidak ingin bila terpapar tidak terlindungi, tidak terlayani. Bawa, antar, kami akan siapkan," kata mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Terlebih lagi, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19 sudah mencapai angka 93 persen, dan kasus aktif (sedang dirawat dan diisolasi) di DKI Jakarta telah menembus angka 78.394.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya tengah menyiapkan arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi tempat perawatan pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News