Anies Sowan Kiai Ahmad Rofiq Siradj, Santri Kesayangan Gus Mik

Anies Sowan Kiai Ahmad Rofiq Siradj, Santri Kesayangan Gus Mik
Bakal Capres 2024 Anies Baswedan saat sowan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Al Hidayah KH Ahmad Rofiq Siradj di Sidoarjo, Jatim, Minggu (15/10). Foto: Tim Anies Baswedan

jpnn.com - Bakal Capres 2024 Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya di Sidoarjo, Jawa Timur dengan berkunjung ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Al Hidayah KH Ahmad Rofiq Siradj.

Anies sowan kiai yang akrab disapa dengan panggilan Gus Rofiq di kediaman Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo itu.

Anies bersyukur karena berkesempatan bersilaturahmi sekaligus didoakan Gus Rofiq. Dia sengaja meminta doa di setiap kunjungannya ke semua daerah di provinsi yang dihuni banyak ulama itu.

"Kami datang silaturahmi, memohon doa, sekaligus meminta nasihat. Alhamdulillah, saya bersyukur saya mendapat itu," kata Anies dikutip dari siaran pers.

Dalam pertemuan itu, Anies yang ditemani sejumlah tokoh partai tampak khidmat menyimak bait doa yang dilantunkan Gus Rofiq.

Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga mengaminkan doa yang dibacakan untuknya.

Oleh Gus Rofiq, Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) didoakan agar selalu istikamah berada di jalan kebaikan yang saat ini ditempuhnya.

Adapun Gus Rofiq merupakan santri kesayangan KH Hamim Djazuli (Gus Mik) Ploso, Kediri. Sosoknya yang alim membuat doanya diharapkan sebagai penguat dalam hidup.

Bakal Capres 2024 Anies Baswedan sowan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Al Hidayah KH Ahmad Rofiq Siradj sekaligus santri kesayangan Gus Mik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News