Anies Sudah, Ridwan Kamil Besok, Ada 1 Lagi Gubernur Bakal Dipanggil Polisi?

Anies Sudah, Ridwan Kamil Besok, Ada 1 Lagi Gubernur Bakal Dipanggil Polisi?
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyonon. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan Bareskrim Polri masih mengusut kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan penanganan Covid-19 di beberapa acara yang dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Penyidik membuka kemungkinan meminta keterangan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sebelumnya, penyidik gabungan sudah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lalu pada Jumat (20/11) besok giliran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, soal agenda pemanggilan klarifikasi terhadap Wahidin Halim bisa saja dilakukan.

Namun, hal tersebut tetap menunggu hasil pemeriksaan dari penyelidik dalam perkara ini.

"Jadi, tunggu saja apa hasil penyelidikan oleh tim gabungan Bareskrim, PMJ (Polda Metro Jaya) dan Polda Jabar," kata Awi ketika dikonfirmasi, Kamis (19/11).

Diketahui, ketika kepulangan Habib Rizieq pada 10 November lalu, massa dalam jumlah besar menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, untuk menjemput pimpinan FPI itu. Kerumunan pun tak terhindarkan ketika itu.

Bahkan, karena massa penjemput Habib Rizieq membeludak, ruas tol dari Jakarta ke arah bandara mengalami kemacetan yang sangat panjang.

Penyidik Polda Metro Jaya sudah meminta keterangan Anies Baswedan, Ridwan Kamil besok, ada satu lagi gubernur terkait kasus kerumunan di acara Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News