Anies Tuding Ada yang Sabotase Sinyal Internet Saat Kampanye Akbar di JIS

Anies Tuding Ada yang Sabotase Sinyal Internet Saat Kampanye Akbar di JIS
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (10/2). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menuding ada sabotase yang terjadi saat kampanye akbar dirinya dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (10/2).

Berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, terjadi kesulitan akses sinyal internet di sejak pagi hingga siang hari saat agenda kampanye.

Perangkat telepon tidak mendapatkan akses sinyal telepon, termasuk milik Anies dan Muhaimin.

Anies lalu meminta agar dilakukan investigasi mengenai masalah tersebut. Pasalnya hal itu dinilai merugikan berbagai pihak, termasuk para jurnalis yang semestinya bisa menyiarkan berita kampanye.

"Kami harus menginvestigasi dengan tuntas apa yang sebenarnya terjadi sehingga penyiaran di kegiatan ini tidak bisa optimal. Saya pun tidak bisa berkomunikasi sama sekali," ucap Anies dalam konferensi pers di JIS, Sabtu (10/2).

Menurut dia, pihaknya akan melakukan pengecekan dan pendalaman mengenai dugaan sabotase tersebut.

"Kami akan cek nanti (dugaan sabotase), saya akan minta semua untuk transparan. Bila itu persoalannya ada di EO, kami minta tanggung jawab,” kata dia.

Eks Menteri Pendidikan itu memastikan akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan akan menyampaikan hasil investigasi tersebut.

Anies Baswedan menuding ada sabotase yang terjadi saat kampanye akbar dirinya dan Muhaimin Iskandar di JIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News