Anis Matta: Negara Perlu Memberi Ruang Saintis Saat Pengambilan Keputusan

Anis Matta: Negara Perlu Memberi Ruang Saintis Saat Pengambilan Keputusan
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. Foto: YouTube/partaigeloraID

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyoroti pentingnya pemerintah memberikan ruang besar bagi otoritas sains di dalam mengambil kebijakan menanggulangi pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu saat membuka diskusi virtual "Benarkah Varian Baru Virus COVID-19 Makin Ganas" inisiasi Partai Gelora, Selasa (6/7).

"Negara memberikan ruang kepada saintis dalam pengambilan keputusan," kata Anis Matta, Selasa.

Wakil Ketua DPR periode 2009-2013 itu mengatakan hanya ilmu yang bisa menjawab pertanyaan tentang keganasan virus COVID-19 varian baru secara jelas.

Pengetahuan, menurut Anis Matta, mampu menghilangkan kekhawatiran publik saat menghadapi pandemi.

Hal itu sekaligus menguatkan daya tahan psikologis masyarakat menghadapi pandemi.

"Betapa pentingnya otoritas sains sekarang ini sebagai suatu instrumen menghadapi ketidaktahuan dan banyaknya kejutan baru menghadapi pandemi dan melawan hoaks," ujar dia.

Selain itu, lanjut Anis Matta, ilmu pula yang bisa menjawab keberlangsungan pandemi COVID-19. Ada hitungan yang terprediksi demi mengakhiri pandemi di tanah air.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyoroti pentingnya pemerintah memberikan ruang besar bagi otoritas sains (santis) di dalam mengambil kebijakan menanggulangi pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News