Senin, 22 Juli 2019 – 04:44 WIB

Anji Takjub Melihat Api Abadi di Geopark Bojonegoro

Rabu, 28 November 2018 – 21:38 WIB
Anji Takjub Melihat Api Abadi di Geopark Bojonegoro - JPNN.COM

jpnn.com, BOJONEGORO - Musisi Anji menutup perhelatan Festival Geopark Bojonegoro 2018. Penampilan Anji yang berhasil membius penonton di lokasi wisata Api Abadi Kayangan Api.

Anji pun turut memuji keunikan wisata Kayangan Api yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, wisata tersebut jarang dijumpai di tempat lain.

"Selama saya berkeliling dari Sabang sampai Merauke, dari barat hingga timur dan tengah, belum pernah melihat wisata yang sangat unik. Saya nyesel baru bisa datang ke Kayangan Api kali ini. Kok nggak dari dulu saja," kata Anji.

Pelantun Dia itu merasa bangga bisa hadir dan menyaksikan keindahan Api Abadi Kayangan Api itu. Dia pun merasa ikut berkewajiban mempromosikan wisata kebanggaan warga Bojonegoro itu.


Anji berpose di api abadi kayangan api, Bojonegoro.

Diketahui, wisata Api Abadi Kayangan Api di Bojonegoro menjadi landmark bagi kehadiran festival Geopark Bojonegoro. Sebuah peninggalan sejarah panjang peradaban Tanah Air.

Festival yang diselenggarakan pada 24-25 November 2018 ini, diklaim mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Geopark Kayangan Api dan wisata geologi lainnya yang dimiliki Kabupaten Bojonegoro. Bukan hanya itu, kolaborasi budaya dan seni melalui tari kayangan api, tari thengul, dan tayub memberikan gambaran betapa kayanya kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Tari kayangan api menggambarkan tentang api abadi yang tak kunjung padam, terletak di tengah hutan di desa Sendang Harjo kecamatan Ngasem. Kayangan Api merupakan fenomena geologi alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yang tersulut api sehingga menciptakan api yang tidak pernah padam walau turun hujan sekalipun.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar