Kamis, 18 Juli 2019 – 08:15 WIB

Soal Konflik Via Vallen - Jerinx SID, Begini Kata Anji

Selasa, 13 November 2018 – 08:31 WIB
Soal Konflik Via Vallen - Jerinx SID, Begini Kata Anji - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Musisi Anji turut mengomentari konflik antara pedangdut Via Vallen dengan Jerinx Superman Is Dead (SID).

Melalui unggahan di akun Instagram, Anji menyinggung soal cover lagu, copyright dan hak pencipta lagu.

"Apalagi JRX dan VV berasal dari sisi berbeda, major & Indie. Mainsetream & Sidestream," kata Anji memulai ulasannya, Senin (12/11).

Menurut Anji, masalah yang tengah terjadi di antara Jerinx SID dan Via Vallen di luar tentang interprestasi dari makna lagu yang dipermasalahkan.

"Tidak akan terjadi jika hukum tentang mengkomersilkan lagu orang lain sudah diatur dengan baik. Semoga jadi perhatian pihak-pihak yang berkompeten, karena hal seperti ini akan terus terulang, pasti," ujar Anji.

Lanjut mantan vokalis band Drive ini, permasalahan keduanya sekarang sudah keluar dari konteks di mana Jerinx mempermasalahkan Via Vallen meng-cover lagu milik SID tanpa izin. Saat ini, masyarakat lebih banyak membahas cara penyampaian Jerinx, bukan apa yang disampaikan musisi asal Bali itu.

"Kebanyakan orang lebih menyoroti cara JRX menyampaikan kegelisahannya, yang dianggap kasar terhadap VV, dan akhirnya jadi KELUAR KONTEKS dari apa yang seharusnya dibahas," lanjut Anji.

Sebelumnya, Jerinx SID menegur Via Vallen karena meng-cover lagu Sunset di Tanah Anarki tanpa meminta izin. Dia menyayangkan lagu tersebut jadi berubah maknanya karena dibawakan secara koplo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar