JPNN.com

Anjing Liar Serang Hewan Ternak, Warga Waswas

Rabu, 27 Maret 2019 – 23:35 WIB
Anjing Liar Serang Hewan Ternak, Warga Waswas - JPNN.com

jpnn.com, KLUNGKUNG - Warga di Dusun Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Provinsi Bali dibuat resah. Keresahan warga ini menyusul dengan serangan anjing liar yang beranak pinak di sekitar kawasan TOSS Sente.

Anjing-anjing liar itu banyak yang memakan hewan ternak warga seperti unggas, babi dan bahkan anak sapi.

Hal itu dibenarkan Nyoman Surati, 50. Salah seorang warga Dusun Sente ini, megatakan akibat serangan anjing liar, dua dari empat anak babi atau kucit miliknya diterkam anjing liar.

Beruntung saat anjing liar menyerang hewan ternaknya, Surati dan suaminya mengetahui sehingga bisa menyelamatkan anak babi miliknya.

“Saya malah mau diserang. Untung suami saya segera datang sehingga saya tidak sampai digigit,” ungkapnya seperti dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group), Rabu (27/3).

Atas kejadian itu, pihaknya pun melapor ke Kepala Dusun Sente, Nengah Sutaryajana.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mencoba mengeliminasi anjing liar tersebut dengan membubuhi racun pada sate yang akan diberikan kepada anjing-anjing liar itu.

“Suami saya bawa sate yang sudah berisi racun itu ke bukit dekat TPA Sente. Biasanya mereka bersembunyi di sana. Ada tiga anjing liar yang mati setelah memakan sate itu,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...